5 Tips Membuat Wajah Terlihat Cantik Dan Segar Ketika Kurang Tidur

Idealnya, tidur yang cukup pada malam hari disarankan selama 8 jam. Tetapi, karena keperluan sesuatu atau karena urusan pekerjaan, tidak jarang membuat anda harus begadang dan tidur lebih larut malam lagi. Dengan aktifitas seperti itu, tentu akan membuat anda kurang tidur dan masih mengantuk keesokan harinya. 

Tips Membuat Wajah Terlihat Cantik Dan Segar Ketika Kurang Tidur

Masalahnya, ketika anda kurang tidur biasanya wajah tidak akan terlihat segar, muncul kantung mata bahkan akan terlihat kucel. Tapi karena tuntutan pekerjaan, anda tentu harus menjaga penampilan anda meskipun masih mengantuk.

Nah, berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan agar telihat cantik dan segar meskipun kurang tidur pada malam harinya :

1. Kompres es batu
Ketika seseorang kurang tidur, biasanya akan terbentuk kantung mata pada area sekitar matanya. Nah, untuk mengatasi hal ini coba kompres dengan menggunakan es batu. Ambil 2 buah es batu lalu usapkan selama 5 menit pada mata yang bengkak atau kantung mata di wajah anda. Cara ini bisa membuat mata anda segar kembali serta bisa menghilangkan mata yang bengkak karena kurang tidur.

2. Blush on
Untuk memberi kesan segar pada pipi, coba gunakan blush on warna pastel seperti soft pink atau orange pada pipi anda. Warna pipi yang kemerahan dan merona akan membuat anda tampak segar serta bisa mengalihkan perhatian orang dari matamu yang lelah.

3. Gunakan concealer di bawah mata
Menggunakan concealer di bawah mata bertujuan untuk menyamarkan kantung mata atau lingkaran hitam dibawah mata anda. Sama halnya dengan foundation, concealer bisa menutupi kekurangan tetapi bisa lebih baik untuk bagian - bagian yang menurut anda jadi kekurangan.

4. Lengkukgkan bulu mata
Untuk membuat mata anda jauh dari kesan lelah dan membuat mata tampak jadi lebih lebar, cobalah lentikkan bulu mata anda. Gunakan maskara dan penjepit bulu mata agar mata terlihat lebih lebar, anda pun akan terlihat lebih segar walaupun masih mengantuk.

5. Pijat area di sekitar mata
Memijat area di sekitar mata bisa membantu melancarkan peredaran darah dan menyegarkan mata anda. Coba pijat pada area alis dan hidung serta bawah mata anda secara perlahan.

Baca juga : 
Demikianlah 5 tips untuk membuat wajah anda terlihat cantik dan segar ketika kurang tidur. Anda pun bisa tampil sempurna sepanjang hari. Selamat mencoba, ya?

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus