Jangan Abaikan, 9 Kondisi Ini Pertanda Anda Akan Jatuh Sakit

Kondisi tubuh sangat erat kaitannya dengan kesehatan. Ketika ada sesuatu yang tidak beres pada tubuh, biasanya mereka akan mengirim sinyal - sinyal yang bisa anda ketahui. Jika anda lebih peka dengan sinyal - sinyal tersebut sejak dini, anda bisa terhindar dari segala penyakit yang mengincar.

Jangan Abaikan, 9 Kondisi Ini Pertanda Anda Akan Jatuh Sakit

Seperti yang dilansir Bustle.com, berikut adalah 9 sinyal yang bisa menjadi pertanda bahwa anda akan jatuh sakit yang sebaiknya jangan diabaikan :

1. Bersin - bersin
Jika anda bersin - bersin dan frekuensinya semakin meningkat, bisa jadi akan mengalami flu atau pilek. Sgera minum obat flu untuk mengatasinya.

2. Beringus
Saat flu terkadang akan disertai dengan keluarnya cairan atau ingus dari hidung. Tetapi jika ingus yang keluar berwarna jernih atau berair, sebaiknya jangan mengabaikannya juga. Kondisi ini merupakan pertanda bahwa anda kemungkinan akan mengalami radang tenggorokan dan kongesti. 

3. Sakit tenggorokan serta batuk
Batuk adalah pertahanan diri untuk membersihkan saluran nafas bagian atas serta tenggorokan. Jika anda mengalami batuh dan cenderung makin parah, bisa jadi ada virus yang masuk kedalam tubuhmu. Perbanyak minum air putih merupakan solusi pertama untuk mengatasinya.

4. Otot pegal - pegal
Anda merasa otot kaku dan pegal - pegal, sedang anda tidak melakukan pekerjaan yang berat apapun? Langkah terbaik segeralah berisitirahat, tidur tau konsumsi obat. Jika tubuh anda tertangani sejak awal, anda akan terhindar dari resiko penyakit.

5. Demam
Suhu tubuh anda terasa lebih hangay dari sebelumnya? Segera cek suhu tubuh anda. Demam ringan bisa jadi pertanda tubuhmu akan diserang flu dalam waktu dekat.

6. Pusing
Banyak faktor yang bisa menyebabkan anda merasa pusing atau sakit kepala. Bahkan flu dan pilek pun biasanya juga ditandai dengan gejala ini. Untuk mengatasinya anda bisa minum obat lalu istirahat.

7. Kongesti
Kongesti atau hidung tersumbat juga merupakan pertanda anda akan jatuh sakit. Tidak leluasa saat bernafas akan membuat anda merasa tidak nyaman. Jika tidak segera ditangani, kondisinya bisa semakin parah.

8. Nafsu makan berkurang
Anda merasa malas makan? Nafsu makan anda menurun tidak seperti biasanya? Jika iya, kondisi tersebut bisa menandakan tubuh anda akan jatuh sakit. Walaupun anda malas makan, sebaiknya tetap paksakan ada sesuatu yang masuk dalam perut anda agar imunitas tubuh anda tetap terjaga. Anda pun juga tidak akan merasa lemas.

9. Merasa amat lelah
Tubuh anda sering merasa letih dan capek? Jangan paksakan melakukan aktifitas apapun, karena bisa sebabkan anda jatuh sakit. Sebaiknya anda istirahat saja sampai stamina anda kembali pulih.

Baca juga : 
Demikianlah 9 sinyal yang bisa menjadi pertanda anda akan jatuh sakit. Jangan diabaikan, jika anda mengalami kondisi tersebut, segerah istirahat atau jika perlu pergi ke dokter untuk memperoleh penanganan lebih tepat. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi