4 Bahan Alami Untuk Hilangkan Stretch Mark Di Kulit

Stretch Mark merupakan salah satu masalah kulit yang muncul terutama pada wanita hamil atau wanita yang baru melahirkan. Walaupun kemunculannya hanya terjadi bagian tubuh yang tersembunyi seperti perut atas, paha ataupun pantat dan bisa tertutupi dengan pakaian ayng digunakan, tetap saja masalah ini bisa mengganggu penampilan anda. Pada sebagian wanita, stretch mark juga bisa menurunkan rasa percaya diri mereka.

Salah satu cara yang mungkin akan anda lakukan untuk memudarkan atau menghilangkan masalah ini adalah dengan menggunakan krim atau produk penghilang stretch mark yang banyak dijual dipasaran. Tapi sayangnya, krim tersebut mempunyai harga yang mahal. Jika anda terkendala dengan kantong yang tipis, anda mungkin akan berpikir dua kali untuk membeli krim tersebut.

Bahan Alami Untuk Hilangkan Stretch Mark Di Kulit

Anda tidak perlu khawatir, untuk menghilangkan stretch mark tidak selalu harus menggunakan krim mahal tersebut. Dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar anda pun, stretch mark bisa anda hilangkan. Penasaran apa saja bahan tersebut? Yuk, simak ulasan berikut :

1. Jus kentang
Kentang yang terdapat di dapur anda bisa anda gunakan untuk menghilangkan stret mark, lho? Anda hanya perlu menghaluskan kentang dengan cara diblender sampai menjadi jus. jangan diminum, tapi oleskan jus tersebut menggunakan cutton bud pada stretch mark di bagian kulit anda. Jus kentang ini bisa menyamarkan garis dan bercak kehitaman yang tampak pada stretch mark. Selain itu, jus kentang juga bisa membuat kulit anda tampak lebih cerah.

2. Gula pasir
Anda mungkin akan meremehkan ini, bagaimana bisa gula pasir bisa menghilangkan strtc mark pada kulit. Eit, tunggu dulu, gula pasir mengandung asam glikolat yang dapat mengangkat sel kulit mati speeti strect mark dan menggantinya dengan sel baru yang lebih muda. Meskipun hasilnya tidak sempurna, tapi gula pasir dapat membuat kulit lebih halus dan lembut.

3. Minyak vitamin E
Bahan alami untuk menghilangkan stretch mark selanjutnya adalah minyak vitamin E.sama seperti jus kentang, minyak vitamin E juga sangat efektif untuk menyamarkan bahkan menghilangkan stretch mark pada kulit anda. Mungkin anda mengira harga bahan ini pasti mahal, tenang saja, harganya jauh lebih terjangkau jika dibandingkan krim penghilang stretch mark yang dijual di pasaran.

4. Putih telur
Tidak jauh beda dengan bahan yang terakhir ini, putih telur juga bisa anda gunakan untuk menyamarkan stretch mark. Kandungan ptotein dan vitamin A di dalamnya dapat mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit anda, sekaligus menambah produksi kolagen kulit yang baik untuk kecantikan kulit anda.


Itulah 4 bahan alami untuk menghilangkan stretch mark di kulit. Nah, ladies? Mau menggunakan bahan alami ini untuk menghilangkan stretch mark di kulit anda? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi