5 Manfaat Mandi Cokelat Bagi tubuh

Manfaat mandi cokelat bagi tubuh - Jika bicara mengenai cokelat, hal pertama yang pasti terlintas dipikiran anda adalah rasa dan kelezatannya. Ya, cokelat dengan rasanya yang manis gurih ini bisa membuat orang ketagihan ketika mengonsumsinya. Tidak heran jika makanan ini sangat disukai banyak orang di semua kalangan. 

Tapi tahukah anda, dibalik rasanya yang lezat itu, cokelat ternyata banyak memberi manfaat baik terutama untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda. Terlebih jika anda mengaplikasikan dengan mandi cokelat. Tapi sayangnya, mandi cokelat masih dianggap sebagai cara mandi yang mewah. Hal ini dikarenakan ketika mandi cokelat, anda membutuhkan bahan yang terdiri dari kakao ultra halus yang dilarutkan dalam air dan membentuk emulsi cokelat.

Manfaat Mandi Cokelat Bagi tubuh

Meskipun mandi cokelat terbilang mahal, tetapi itu sepadan dengan apa yang anda dapatkan. Dengan mandi cokelat, bisa membuat kulit anda sehat terjaga, lebih halus dan lembut  dan tampak bercahaya. Nah, berikut adalah beberapa manfaat mandi cokelat lainnya bagi bagi tubuh anda, seperti yang blog ini lansir dari Boldsky.com :

1. Melindungi kulit dari sinar matahari
Seperti yang diketahui, sinar UV matahari sangat merugikan kesehatan seperti mempercepat penuaan dini ataupun yang lainnya. Nah, cokelat dengan kandungan antioksidannya mampu melindungi anda dari efek sinar UV matahari. Antioksidan tersebut juga mampu membantu untuk mencegah dari kondisi terbakar serta kanker kulit.

2. Anti inflamasi
Selain mengandung antioksidan, coklat juga bersifat anti inflamasi yang bisa membantu menyingkirkan infeksi kulit kepala serta masalah kulit lainnya yang terkait.

3. Membuat kulit lebih lembut
Manfaat mandi cokelat bagi tubuh selanjutnya adalah bisa membuat kulit lebih lembut. Antikosidan pada coklat tidak hanya berperan sebagai pelindung dari sinar UV matahari, tetapi juga mampu melindungi kulit anda dari kerusakan akibat radikal bebas. Tidak hanya itu saja, mandi cokelat juga bisa menjaga kulit anda agar tetap lembut, lentur dan muda untuk waktu yang panjang.

4. Meningkatkan sirkulasi darah
Pantas saja jika cokelat merupakan makanan yang kaya manfaat. Selain manfaat diatas, cokelat juga bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala yang memicu pertumbuhan rambut yang sehat dan berkilau. jadi, pastikan anda melakukan sedikit pijatan dengan cokelat untuk membantu mengurangi rambut rontok juga.

5. Memiliki racun baik
Cokelat adalah racun kulit yang sangat baik terlebih jika dikombinasikan dengan kafein. Campuran kedua bahan ini bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi segar dan tampak muda.


Demikianlah 5 manfaat mandi cokelat bagi tubuh. Nah ladies, anda tertarik untuk melakukan perawatan yang satu ini? Semoga bermanfaat, ya.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi