7 Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Dengan Cepat

Memiliki wajah yang putih dan cerah adalah dambaan setiap wanita. Dengan wajah seperti itu, tentu akan membuat wanita tampak lebih cantik dan bisa membuat mereka lebih percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain. Untuk mendapatkan wajah yang putih dan cerah, tentu banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan beragam kosmetik seperti pemutih dan yang lainnya. Tapi sayangnya, kosmetik seperti itu tidak jarang ada diantara yang mengandung zat kimia, jika penggunaannya tidak cocok tentu bisa memberi efek samping yang tidak baik untuk kulit wajah anda.

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Dengan Cepat

Sebenarnya, untuk membuat kulit wajah tampak lebih cerah, putih alami dan hilang kusamnya tidak hanya dengan menggunakan kosmetik saja. Anda juga bisa menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di dapur anda, lalu menjadikannya masker untuk wajah. Jika dilakukan dengan rutin, wajah putih dan cerah pasti akan anda dapatkan.

Jika anda ingin mencobanya, coba buat beberapa masker masker alami ini untuk memutihkan dan mencerahkan wajah anda :

1. Masker alpukat
Salah satu buah dengan rasa creamy ini diketahui mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk membersihkan sel - sel kulit mati serta bisa menghilangkan kekusaman pada kulit. Buah alpukat juga mengandung asam amino glutamino yang bisa berperan dalam melindungi kulit dari polusi serta sinar UV matahari.

Membuat masker alami untuk memutihkan wajah dengan alpukat sangat mudah. Terlebih dahulu anda harus membersihkan wajah dengan air hangat, kemudian oleskan daging buah alpukat pada wajah anda. Biarkan hingga 25 menit, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukan hal ini secara rutin.

2. Masker yougurt dan madu
Yougurt selain bagus untuk pencernaan, juga bermanfaat untuk membantu memperlancar peremajaan kulit lewat pengelupasan kulit yang bisa membuat kulit wajah tampak lebih putih dan cera.

Cara membuatnya, persiapkan terlebih dahulu yougurt plain secukupnya, campurkan madu lalu aduk sampai rata. Sebelum mengaplikasikannya pada wajah, bersihkan wajah dengan air hangat, setelah kering lalu oleskan dengan masker ini. Diamkan hingga 15 menit, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

3. Masker lidah buaya
Selama ini orang mengetahui bahwa lidah buaya hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut saja, padahal tidak hanya itu saja. Lidah buaya juga berguna untuk kelembaban dan kebersihan wajah agar tampak putih dan cerah.

Untuk membuat masker ini sangatlah mudah, cukup potong lidah buaya lalu oleskan lendirnya secara merata pada wajah. Setelah didiamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin dua kali sehari, tiap pagi dan sore hari.

4. Masker susu
Makanan kaya kalsium ini juga banyak manfaatnya untuk kecantikan terutama untuk mencerahkan kulit. Susu bekerja merangsang melanosit, yaitu sel - sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Tidak hanya bagus untuk tulang, mengonsumsi susu juga bisa membantu mempertahankan hilangnya kelembaban pada kulit, sehingga mencegah kulit kering yang dapat mempengaruhi warna kulit menjadi gelap. Kandungan asan laktat dalam minuman ini pun juga bisa mengurangi pigmentasi kulit yang membuat kulit lebih ringan.

Cara membuat masker susu untuk memutihkan wajah pun sangat mudah, siapkan susu sapi atau kambing hangat sebanyak satu mangkuk saja, dan kain lap bersih untuk wajah. Rendamkan kain lap, peras, lalu gosokkan secara lembut pada wajah. Lakukan hal ini hinga 4 sampai 5 kali. Jika dilakukan secara rutin, anda akan melihat hasilnya beberapa minggu setelahnya.

5. Masker jeruk nipis
Kandungan antioksidan pada jeruk nipis sangat baik untuk wajah terutama untuk mencerahkan kulit. Untuk membuat masker jeruk nipis, persipakan terlebih dahulu bahan - bahannya seperti satu buah jeruk nipis serta sebutir telur ayam. Peras jeruk nipis, ambil airnya lalu dicampur dengan putih telur. Gunakan campuran ini untuk dioleskan pada wajah anda secara merata. Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih menggunakan air hangat.

6. Masker putih telur
Selain dengan campuran jeruk nipis, putih telur juga bisa anda gunakan untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Caranya sangat mudah, ambil sebutir telur, pecahkan lalu ambil bagian putihnya saja. Oleskan pada wajah secara merata, setelah kering kemudian bilas dengan air hangat. Walaupun berbau amis, menggunakan masker putih telur ini secara teratur, khasiatnya bisa memutihkan wajah anda secara cepat.

7. Masker pisang dan madu
Buah pisang mempunyai beragam nutrisi di dalamnya seperti vitamin B, B6, C, magnesium, kalsium, fosfor serta zat besi. Mengonsumsi buah pisang, bisa membuat anda sehat secara keseluruhan. Bagusnya lagi, kandungan vitamin C dalam buah ini juga bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit dan membuatnya lebih putih dan cerah.

Membuat masker alami untuk mencerahkan wajah dengan buah ini pun terlbilang mudah, Siapkan 1 - 2 buah pisang, setelah dikupas kulitnya blender sampai halus kemudian tambahkan dengan 1 - 2 sendok madu. Aplikasikan masker ini pada wajah sampai merata. Diamkan hinga mengering lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Baca juga ya :
Itulah 7 masker alami untuk memutihkan wajah dengan cepat. Nah, ladies? Tertarik untuk membuat masker alami? Selamat mencoba, ya.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus