5 Kesalahan Merawat Diri Yang Bisa Sebabkan Penuaan Dini

Kelihatan tua pada usia muda? Oh, Tidak! Anda pasti tidak menginginkan hal ini terjadi pada anda, bukan? Terlihat tua pada usia yang sebenarnya masih muda, tentu akan membuat anda minder dan kurang percaya diri ketika bergaul dengan teman atau rekan anda.

Jika anda merasa mengalami hal ini, bisa dipastikan penyebabnya karena penuaan dini. Ya, penuaan dini bisa membuat seseorang terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya. Banyak faktor yang bisa menjadi penyebabnya, dan salah satunya mungkin berasal dari kebiasaan serta gaya hidup anda yang salah dalam sehari - harinya.

Kesalahan Merawat Diri Yang Bisa Sebabkan Penuaan Dini

Nah, berikut ini adalah 5 kesalahan merawat diri yang bisa menyebabkan penuaan dini yang tidak anda sadari :

1. Tidak menghapus makeup sebelum tidur
Saat tidur merupakan waktu yang tepat bagi kulit untuk beregenerasi dengan baik. Karena itulah, disarankan bagi anda untuk membersihkan sisa makeup yang anda pulaskan setipa hari. Pasalnya, produk makeup yang anda gunakan terdapat diantaranya yang mengandung bahan kimia sehingga bisa mengiritasi kulit jika dibiarkan berlama - lama. Belum lagi dengan banyaknya polusi serta kotoran yang menempel pada kulit wajah, tentu bisa menyebabkan resiko penuaan dini pada wajah anda.

2. Konsumsi makanan tak sehat
Makanan tertentu yang tergolong tidak sehat seperti makanan berminyak bisa mempengaruhi sel - sel tubuh anda sehingga bisa menyebabkan masalah jerawat  dan penuaan dini yang dapat mengganggu penampilan anda. Jadi, sebisa mungkin jauhi semua makanan berminyak. Lebih baik, ganti makanan anda dengan makanan yang kaya antioksidan seperti karotenoid, flavonoid, tocophenols, vitamin A, C, D, E, protein serta asam lemak omega-3 yang dapat membuat kulit anda tetap sehat serta bisa mencegah penuaan dini.

3. Mengabaikan pentingnya sun block
Sinar UV matahari merupakan salah satu penyebab tidak sehatnya kulit serta penuaan dini. Karena itulah, sebelum anda beraktifitas diluar ruangan ditengan kondisi yang panas seperti sekarang ini, penggunaan sun block sangat penting anda terapkan. Untuk perlindungan yang maksimal, coba aplikasikan penggunaan sun block ini setiap dua jam sekali.

4. Terlalu banyak bleaching
Banyak kaum hawa yang menyukai perawatan kecantikan dengan cara ini. Tapi tahukah anda, terlalu sering melakukan bleaching juga berbahaya dalam jangka panjang. Konsentrasi tinggi dari bahan bleaching dapat menyebabkan kerugian permanen pada warna kulit, bahkan bisa memberi kontribusai besar terhadappenuaan dini pada kulit.

5. Jarang menggunakan pelembab
Pelembab atau body lotion merupakan salah satu perawatan kecantikan yang dapat menghindarkan kulti dari resiko bersisik, kering dan keriput sebagai tanda penuaan dini. Karena itulah, untuk menjaga kulit anda tetap lembab dan terhidrasi dengan baik, gunakan pelembab secara teratur.

Baca juga :
Itulah 5 kesalahan merawat diri yang bisa sebabkan penuaan dini tanpa anda sadari. Jangan lupa juga, agar kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan baik, penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air yang cukup. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus