4 Tips Sederhana Cerahkan Bibir Dengan Mudah

Memiliki bibir yang cerah dan lembab hal yang pasti di dambakan oleh setiap wanita. Bibir yang cerah akan memberi nilai tambah untuk kecantikan wajah akan membuat senyum anda tampak lebih indah. Tapi sayangnya, kebiasaan buruk seperti merokok, perawatan yang tidak tepat serta efek sinar matahari bisa mengakibatkan bibr menjadi hitam dan gelap. Tentu hal ini bisa mempengaruhi rasa percaya diri anda, bukan?

Tips Sederhana Cerahkan Bibir Dengan Mudah

Jika anda mempunyai masalah dengan warna bibir yang gelap, jangan terlalu khawatir. Sebab terdapat beberapa cara mudah untuk mengatasinya. Bagaimana caranya? Simak Ulasan Berikut ini :

1. Masker bibir
Tidak hanya wajah dan kulit saja, bibir anda pun bisa dirawat dengan menggunakan masker. Caranya sangat mudah, cukup campurkan lemon dan madu untuk mencerahkan serta melembabkan bibir. Bisa juga anda mencampurkan susu dan kelopak bunga mawar untuk membuat warna bibir lebih merah. Lakukan perawatan masker bibir ini, paling tidak dua kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

2. Eksfoliasi
Untuk menghilangkan warna gelap pada bibir, anda bisa melakukan eksfoliasi bibir. Cara paling mudah mengekfoliasi bibir adalah dengan mengoleskan petroleum jelly lalu gosok dengan sikat gigi. Lakukan dengan gerakan memutar kemudian bilas dengan air hangat. Untuk melindungi bibir, step terakhir yang perlu dilakukan adalah dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun pada bibir.


3. Hati - hati dalam memakai lipstik
Jika anda ingin menggunakan lipstik, coba pilihlah lipstik dengan kandungan minyak jojoba, shea butter dan vitamin E. Lipstik yang mengandung bahan - bahan ini berguna untuk menjaga kelembaban bibr serta mencegah warna bibir menjadi gelap. Perlu anda ketahui, kebiasaan memakai lipstik akan membuat bibir menjadi gelap, jadi sebaiknya kurangi pemakaian lipstik anda. Jika ingin menggunakan lipstil, pilihlah lipstik dengan bahan seperti yang disebutkan tadi.

4. Lembabkan bibir
Jika anda seorang perokok aktif, besar kemungkinan bibir anda akan menghitam. Nah, untuk melindungi bibir anda dari warna gelap akibat kebiasaan buruk tersebut, anda harus mengonsumsi air minimal 8 gelas perhari . Ini akan membuat bibir anda menjadi lembab serta cerah.

Itulah tips sederhana untuk cerahkan bibir dengan mudah yang bisa anda terapkan. Nah, ladies, selamat mencoba ya?

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus