4 Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Kulit

Buah tomat merupakan buah yang sangat familiar dikalangan semua orang. Buah yang banyak mengandung air di dalamnya ini sarat akan kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satunya adalah likopena, yaitu antioksidan yang bisa menjadi tabir surya yang bekerja dari dalam. Buah yang mempunyai sifat anti penuaan ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi kerusakan kulit dan masalah kulit kemerahan.

Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Kulit

Dengan kandungan seperti itu, buah tomat bisa anda aplikasikan untuk perawatan kecantikan kulit anda. Jadi anda tidak perlu harus pergi ke salon dan mengeluarkan banyak biaya hanya untuk perawatan kulit saja. Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat buah tomat untuk kecantikan kulit :

1. Mengatasi jerawat
Buah tomat mengandung asam yang bisa mengurangi dan membersihkan jerawat pada wajah anda. Caranya pun sangat mudah, anda tinggal memotong buah tomat untuh menjadi dua bagian, kemudian oleskan bagian dalamnya pada permukaan kulit yang berjerawat tersebut. Untuk mengatasi jerawat yang membandel, anda bisa juga menghancurkan buah tomat tersebut, kemudian oleskan pada bagian kulit yang berjerawat. Bilas dengan air bersih setelah anda mendiamnkannya terlebih dahulu selama satu jam. Jika dilakukan secara teratur dan rutin, jerawat pada kulit anda akan berkurang dan bersih dengan sendirinya.

2. Membuat kulit lebih cerah bersinar
Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah bersinar, anda harus menjadikan buah tomat ini sebagai masker wajah. Caranya campurkan campurkan air perasan tomat dengan madu secukupnya, kemudian aplikasikan kedua campuran bahan ini ke wajah anda hingga merata. Diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Mengencangkan pori - pori kulit wajah
Selain bisa membuat kulit wajah anda cerah bersinar, buah tomat juga bisa anda gunakan untuk mengencangkan pori - pori pada kulit wajah. Caranya pun juga sangat mudah, Cukup campurkan satu sendok makan tomat yang sudah dihancurkan dengan dua tetets air perasan jeruk lemon. Aplikasikan campuran bahan tersebut ke wajah dengan mengolekannya dengan gerakan memutar. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Mengatasi minyak berlebih
Manfaat buah tomat untuk kecantikan kulit yang terakhir adalah mengatasi minyak berlebih. Caranya cukup dengan mengambil perasan buah tomat kemudian campurkan dengan jus mentimun. Gunakan kapas, celupkan pada campuaran kedua bahan tersebut, kemudain oleskan pada permukan kulit wajah anda.

Itulah 4 manfaat buah tomat untuk kecantikan kulit wajah anda. Buah yang mudah ditemukan ini sangat alami, sehingga anda tidak perlu khawatir akan ada efek sampingnya setelah digunakan. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus