Cegah Kanker Payudara Dengan 6 Makanan Sehat Ini!

Kanker payudara merupakan suatu penyakit yang masih ditakuti oleh banyak wanita. Salah satu jenis kanker yang mematikan ini, sangat sulit proses penyembuhannya dan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Banyak wanita yang tidak menyadari penyakit ini, terkadang mereka baru mengetahui setelah kanker ini memasuki stadium yang parah.

makanan sehat yang bisa cegah kanker payudara

Anda tentu tidak ingin penyakit ini terjadi pada anda, bukan? Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan menjaga polah hidup sehat anda serta mengonsumsi makanan sehat yang bisa bantu cegah kanker payudara. Seperti yang dilansir Boldsky.com, berikut dibawah ini adalah beberapa makanan sehat yang bisa anda konsumsi untuk cegah kanker payudara :

1. Blueberry
Salah satu jenis buah berry ini mengandung phytonutrient yang dapat menghentikan pertumbuhan tumor kanker payudara. Anda bisa mengonsumsinya langsung atau dapat juga menjadikannya jus terlebih dahulu.

2. Telur
Mengonsumsi telur yang kaya protein didalamnya setidaknya satu hutir setiap hari, menurut sebuah penelitian kan menghasilkan lebih banyak sel - sel sehat. Itu tentu berdampak pada kesehatan, termasuk menghindarkan anda dari kanker payudara.

3. Brokoli
Sayuran ini juga ampuh untuk cegah kanker payudara. Hal ini dikarenakan pada brokoli terdapat zat sulforaphane, yaitu zat antioksidan yang dapat menghancurkan sel - sel tumor penyebab kanker payudara.

4. Bayam
Sama halnya dengan brokoli, sayuran hijau ini juga bisa mencegah kanker payudara. Makanan yang kaya asam folat dan vitamin B ini bisa bermanfaat dalam pembelahan sel yang tepat, yang penting untuk sel - sel sehat dalam tubuh.

5. Salmon
Ikan salmon merupakan makanan yang kaya asam lemak omega-3 dan vitamin D. Kedua kandungan ini dapat membantu membunuh sebagian besar sel - sel kanker payudara. Selain itu, kandungan nutrisi lainnya dalam salmon juga dapat membantu mencegah penyebaran kanker ke bagian tubuh lainnya.

6. Delima
Kandungan antioksidan yang kuat dalam buah delima, bisa menghambat enzim yang berperan penting dalam perkembangan kaner payudara. Tidak hanya itu saja, buah delima juga bagus untuk membantu meningkatkan kesehatan jantung anda.

Baca juga :
  1. 7 tips mudah untuk cegah kanker payudara
  2. Wow, bawang putih ternyata bisa cegah kanker payudara
  3. 3 bahan kimia penyebab kanker payudara
 Itulah  6 makanan sehat yang bisa bantu anda cegah kanker payudara. Selain itu, anda juga harus terapkan pola hidup sehat dari sekarang. Nah, ladies, semoga bermanfaat ya!

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi