5 Bahan Alami Untuk Perawatan Kecantikan Wajah

Setiap wanita pasti menginginkan selalu tampil cantik dan mempesona. Satu hal yang lantas dilakukan adalah melakukan perawatan di salon. Tentu perawatan seperti itu akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Bahan Alami Untuk Perawatan Kecantikan Wajah

Tampil cantik dan mempesona sebenarnya bisa anda dapatkan meskipun tanpa harus pergi ke salon. Bahkan hanya dengan menggunakan bahan alami berikut ini, anda bisa tampil cantik secara alami :

1. Madu
Menggunakan madu yang banyak mengandung nutrisi di dalamnya sebagai masker wajah bisa menjaga kelembaban pada kulit. Bahan alami ini bermanfaat untuk melembutkan serta membuat kulit berkilau. Anda bisa menambahkan madu ke setiap masker alami yang yang anda gunakan.

2. Minyak zaitun
Jika anda punya masalah dengan bibir kering, anda bisa menggunakan minyak yang satu ini. Ya, minyak zaitun berguna untuk melembabkan bibir yang kering serta pecah - pecah. Selain itu, minyak ini juga bisa menutrisi pada rambut yang kering dan bercabang.

3. Pepaya
Buah pepaya diketahui mengandung banyak enzim yang bekerja melawan radikal bebas sehingga bisa menjaga kulit dari penuaan dini. Selain bermanfaat untuk kulit, buah pepaya juga bisa melancarkan pencernaan anda.

4. Gula
Walaupun banyak yang menyebutkan mengonsumsi gula berlebih bisa memicu hipertensi, tapi ternyata gula juga bisa anda gunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu menambahkan sedikit minyak zaitun kemudian menjadikannya body scrub untuk kulit anda.

5. Oatmeal
Oatmeal biasa anda gunakan untuk menenangkan kulit yang kering ataupun gatal. Bahkan di negara barat, makanan ini sering digunakan untuk menenangkan kulit yang panas, sakit serta gatal akibat penyakit cacar air.

Itulah 5 bahan alami yang bisa anda gunakan untuk perawatan kecantikan wajah. Selain mudah ditemukan, semua bahan tersebut juga murah meriah. Jadi, anda tidak perlu menguras isi dompet anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus