Ingin Tampil Awet Muda? Konsumsi 4 Makanan Ini!

Tampil cantik dan terlihat awet muda merupakan idaman setiap wanita. Tapi sayangnya, walaupun sudah melakukan berbagai macam perawatan kecantikan, terkadang penuaan dini masih saja terjadi. Apalagi udara yang sudah terkontaminasi dengan berbagai macam polusi, membuat resiko penuaan dini ini semakin besar.


Nah, tahukah anda? Terdapat beberapa makanan yang jika dikonsumsi bisa membuat anda awet muda dan terhindar dari penuaan dini. Apa saja jenisnya? Berikut di bawah ini :

1. Stroberi
Salah satu jenis buah berry yang mempunyai rasa manis asam ini ternyata bisa membuat anda awet muda dan tampil cantik. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C dalam buah ini dipercaya dapat mencegah penuaan dini serta kulit kering. Stroberi juga mengandung salcylic yang bermanfaat untuk mengobati jerawat dengan menjadikannya sebagai masker wajah.

2. Tofu
Tahukah anda dengan makanan ini? Tofu mungkin masih terdengar asing di telinga anda. Tofu merupakan tahu jepang dengan warna yang sangat putih dan tekstur yang sangat lunak. Tofu ini dapat anda gunakan untuk perawatan kecantikan anda. Makanan ini dapat anda gunakan untuk membantu menjaga kekencangan kulit anda. Kedelai yang merupakan bahan utama pembuatan makanan ini mengandung isoflavon yang berguna membantu pembentukan kolagen pada kulit. Makanan ini juga bisa mengurangi resiko kanker endometrium pada wanita pascamenopause.

3. Semangka
Makanan yang bisa membuat awet muda selanjutnya adalah buah semangka. Buah yang banyak mengandung air ini selain cocok sebagai pelepas dahaga juga bermanfaat untuk keindahan kulit anda, terutama kulit dan bijinya. Kandungan zelenium, zink dan vitamin E pada biji buah ini sangat bagus untuk kesehatan kulit anda. Sedangkan kulitnya mengandung kadar licopen yang mampu melindungi kulit dari efek radikal bebas penyebab penuaan dini.

4. Ikan salmon dan tuna
Ikan tuna dan salmon diketahui merupakan sumber protein yang kaya akan asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 ini berguna untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga bisa menjaga elastisitas kulit kita. Tidak hanya itu saja, asam lemak ini juga bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Itulah 4 makanan yang bisa membuat anda awet muda. Nah, bagaimana ladies? Anda tertarik untuk mengonsumsinya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi