Yuk, Sehatkan Rambut Dengan 5 Makanan Sehat Ini!

Memiliki rambut yang sehat, indah dan berkilau adalah idaman setiap wanita. Tidak heran jika banyak wanita yang rela melakukan perawatan rambut meskipun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Mereka beranggapan, rambut yang sehat dan indah akan membuat mereka lebih cantik dan bisa tampil percaya diri ketika berinteraksi dengan orang.

Sehatkan Rambut Dengan 5 Makanan Sehat Ini!

Rambut yang sehat tidak hanya diperoleh dengan melakukan perawatan. Bahkan dengan mengonsumsi beberapa makanan tertentu pun, anda bisa memiliki rambut yang sehat, indah dan kuat seperti itu. Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa makanan yang bisa menyehatkan rambut anda :

1. Blueberry
Salah satu jenis buah berry yang memiliki rasa asam ini di dalamnya banyak mengandung flavonoid. Zat ini diketahui memberi banyak manfaat sehat, termasuk untuk rambut. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah ini juga sangat penting untuk sirkulasi darah ke seluruh tubuh serta kulit kepala. Vitamin C ini, juga membantu melancarkan pembuluh darah kecil di kulit kepala yang bertugas memberi asupan makanan pada akar rambut anda.

2. Bayam
Sayuran hijau yang sering dimasak oleh ibu - ibu di dapur ini ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan rambut lho! Kandungan mineral dan vitamin yang tinggi di dalamnya seperti vitamin C, zat besi, asam folat serta beta karoten bermanfaat untuk merawat akar rambut dan menyimpan kandungan minyak dalam kulit kepala agar rambut tidak mengalamai kekeringan.

3. Kerang
Makanan yang bisa menyehatkan rambut selanjutnya adalah kerang. Kerang ternyata di dalamnya terdapat Zink, yaitu mineral yang bisa berperan sebagai antioksidan pada rambut. Zink ini sendiri sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut, terutama untuk membuat rambut lebih sehat dan lebih terlindungi sehingga tetap kuat dan tidak mudah patah.

4. Kacang - kacangan
Sama halnya dengan bayam, segala jenis kacang - kacangan dibalik bentuknya yang kecil mungil juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Kacang - kacangan banyak mangandung protein, zat besi, zink, serta biotin, dimana semua zat tersebut bisa membantu memperbaiki kekeringan dan mencegah kerusakan pada rambut.

5. Ikan salmon
Ikan salmon sejak dahulu dikenal sebagai makanan yang kaya akan zat omega-3. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa zat omega-3 ini sangat bermanfaat untuk menyehatkan kulit kepala yang secara langsung akan mempengaruhi kesehatan rambut juga.

Baca juga Informasi kesehatan rambut lainnya :
  1. Penyebab dan cara mengatasi rambut bercabang
  2. Penyebab rambut rontok dan cara mengatasinya
  3. 9 cara merawat rambut kering dan mengembang
  4. Cegah rambut rontok dengan nutrisi ini!
  5. Cara mudah merawat rambut yang tertutup hijab
Itulah 5 makanan yang bisa menyehatkan rambut anda. Selain dengan melakukan perawatan rambut di dalon, cobalah konsumsi 5 makanan tersebut untuk merawat rambut anda agar tetap sehat dan indah. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus