Ingin Daya Ingat Maksimal? Lakukan 4 Cara Efektif Ini!

Pikun di usia muda, Oh tidak! Anda tentu tidak menginginkan hal ini terjadi pada diri anda. Pikun biasanya disebabkan karena menurunnnya kemampuan otak dalam mengingat. Seiring bertambahnya usia, hal ini memang wajar terjadi. Otak yang tidak bisa berfungsi secara maksimal menyebabkan menurunnya kemampuan mengingat dan berpikir seseorang.

berolahraga untuk meningkatkan daya ingat

Dengan bertambah tua, lantas anda pasrah dengan menurunnya kemampuan memori otak anda. Anda tetap bisa memiliki daya ingat yang kuat dan pikiran yang cemerlang. Lalu, bagaimana caranya? Coba lakukan 4 cara efektif untuk meningkatkan kemampuan mengingat dibawah ini :

1. Berolahraga
olahraga merupakan aktifitas olah tubuh yang bermanfaat untuk kesehatan. Dengan melakukan olahraga bisa membantu memperlancar sirkulasi darah pada seluruh bagian tubuh termasuk aliran darah pada otak anda. Otak anda akan senantiasa sehat karena kadar oksigen dan nutrisi pada otak akan meningkat seiring dengan tubuh anda yang sehat juga.

2. Hindari stres
stres tidak hanya akan berpengaruh pada psikis anda, tetapi juga bisa memperburuk ingatan dan kinerja otak. Sebisa mungkin cobalah untuk menghindari agar stres tidak menyerang anda. Lakukan hal positif yang bisa membuat anda merasa bahagia dan tertawa. Rasa bahagia akan membuat otak dan pikiran anda fresh. Tentu hal ini akan berpengaruh pada kesehatan otak anda serta bisa mengembalikan kemampuan memori otak dalam mengingat.

3. Tidur yang cukup
Tidur merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran anda. Tidur yang cukup juga merupakan cara yang efektif untuk mengembalikan kesegaran otak anda. Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan di universitas of luberk jerman mengemukanan bahwa dengan tercukupinya kebutuhan tidur seseorang, otak akan merefresh sehingga bisa menyimpan memori dangan baik.

4. Fokus
Berbagai masalah yang anda hadapi akan membuat pikiran anda kacau dan rumit. Hal ini aka menurunkan kemampuan otak dalam mengingat. Karena itulah, sangat penting bagi anda untuk menjadi pribadi yang fokus untuk tetap memiliki daya ingat yang kuat. Agar lebih fokus, anda bisa melakukan yoga. Aktifitas ini bisa membantu menyegarkan pikiran sekaligus fisik anda.

Ingat, sama halnya dengan tubuh anda, otak juga memerlukan nutrisi dan asupan yang baik agar bisa bekerja secara maksimal. Pastikan anda memenuhi kebutuhan nutrisi otak tersebut dengan mengonsumsi makanan  - makanan sehat. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus