Ingin Kulit Sehat dan Cantik? Lakukan Perawatan Kulit Dengan 7 Lulur Alami Ini!

Lulur alami untuk membuat kulit lebih sehat dan cantik - Kulit merupakan aset berharga wanita. Memiliki kulit yang putih, halus, lembut dan bercahaya tentu akan membuat wanita lebih percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain. Tetapi sayangnya, mereka tidak mengetahui bagaiamana cara memperoleh kulit yang sehat seperti itu. Hal umum yang sering mereka lakukan hanyalah dengan perawatan yang sederhana saja seperti menggunakan body lotion saja.

Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan cantik. Salah satu contohnya adalah perawatan kulit dengan menggunakan lulur. Perawatan kulit dengan lulur yang berbahan alami akan membuat kulit anda lebih sehat, cantik, halus, lembut serta bercahaya.

Lulur alami untuk membuat kulit lebih sehat dan cantik

Nah ladies, berikut dibawah ini adalah beberapa lulur alami yang bisa anda coba untuk menjadikan kulit anda lebih sehat dan cantik :

1. Lulur kopi
Masih banyak wanita yang belum mengenal lulur dengan menggunakan bahan kopi. Padahal lulur dengan menggunakan bahan ini bisa memberi efek yang bagus untuk kulit anda. Bubuk kopi yang digosok - gosokkan akan mengeluarkan minyak pada kulit anda sehingga bisa membuat kulit lebih halus serta lebih lembut lagi. Zat anti oksidan di dalamnya juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan membantu mempercepat pengelupasan sel kulit mati.

2. Lulur pepaya
Buah pepaya ternyata juga bisa digunakan sebagai lulur lho? Anda mungkin tidak percaya, tapi faktanya lulur pepaya kaya akan enzim serta vitamin sehingga bagus untuk menghaluskan kulit, sebagai antioksidan serta mengandung pelembab alami yang dapat mendinginkan kulit anda.

3. Lulur bengkoang
Lulur jenis ini sudah sangat familiar dan sudah sering dilakukan oleh para wanita. Bahkan di pasaran pun sudah banyak beredar lulur bengkoan dalam kemasan. Lulur bengkoang ini sangat cocok untuk mengatasi kulit kusam, menghilangkan bau badan serta memperbaiki sirkulasi oksigen dan pereradaran darah dan mampu menjaga kulit agar tidak keriput.

4. Lulur susu
Lulur dengan menggunakan susu yang merupakan sumber protein bermanfaat sebagai suplai nutrisi yang berfungsi untuk melembabkan sekaligus melapisi permukaan kulit agar lebih kenyal. Lulur susu juga bermanfaat untuk mempertahankan kulit agar tetap putih berseri, menghaluskan kulit serta meremajakan kulit.

5. Lulur kuning jawa
Pernahkan anda mencoba lulur ini? Jika belum anda perlu mencobanya. Perpaduan pandan wangi, sari tepung beras, kunyit dan temu giring dalam lulur ini bermanfaat untuk mendinginkan kulit, mencerahkan serta membersihkan dan menghaluskan kulit anda.

6. Lulur cokelat
Makanan yang banyak digemari semua orang ini juga bisa dijadikan lulur untuk membuat kulit anda lebih sehat secara keseluruhan. Lulur cokelat dapat memutihkan atau mencerahkan kulit anda. Selain itu, kandungan lemak cokelat juga berkhasiat untuk melembutkan dan meghaluskan kulit anda. Kandungan katekin di dalam cokelat yang berfungsi sebagai antioksidan juga bisa mencegah penuaan dini, mencegah keriput serta bisa menjadi kulit bercahaya dan awet muda.

7. Lulur lumpur
 Lulur jenis ini memang terdengar ekstrim, tetapi manfaat bagi kulit sangat luar biasa. Bahkan di salon kecantikan pun banyak yang menwarkan perawatan kulit dengan lulur jenis ini. Lulur lumpur dapat melancarkan peredaran darah. Partikel lumpur di dalamnya dapat membantu mengangkat kotoran sampai ke pori - pori kulit agar kulit menjadi bersih. Lulur lumpur juga bisa merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang sehat.

Itulah 7 jenis lulur alami yang bisa membuat kulit anda lebih sehat dan cantik. Karena menggunakan bahan alami, lulur jenis ini tidak akan memberi efek samping pada kulit anda. Nah, bagaimana ladies? Tertarik untuk mencobanya.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi