Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Rambut

Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan rambut - "Rambut adalah mahkota wanita". Ungkapan ini bukan hanya ucapan semata, tetapi benar adanya. Ya, rambut merupakan aset berharga bagi wanita yang selalu dijaga kesehatannya. Tidak heran jika banyak wanita yang melakukan perawatan rambut dengan keluar masuk salon kecantikan hanya untuk melakukan perawatan rambut semata. Mereka juga tidak merasa rugi walaupun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Wanita selalu beranggapan rambut yang indah dan sehat akan membuat penampilan mereka lebih sempurna.

Tapi tahukah anda? Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah tidak hanya dengan melakukan perawatan di salon kecantikan. Bahkan dengan menggunakan bahan alami pun, anda bisa mendapatkan rambut yang indah seperti itu, Salah satu contohnya adalah perawatan rambut dengan minyak zaitun.

Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan rambu

Minyak zaitun dikenal banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah untuk kesehatan rambut anda. Perawatan rambut dengan minyak alami ini selain mudah dilakukan, anda juga bisa melakukannya sendiri dirumah. Tentu ini tidak akan mengganggu isi dompet anda. Nah, berikut dibawah ini adalah 5 manfaat minyak zaitun bagi kesehatan rambut :

1. Melembutkan rambut
Rambut anda akan menjadi lebih lembut jika menjadikan minyak zaitun ini sebagai masker pada rambut anda. Gunakan masker minyak zaitun ini secara teratur pada rambut anda. Selain lebih lembut, rambut anda akan lebih mudah diatur dari biasanya. 

2. Menjaga kelembaban rambut
Selain bisa untuk melembabkan kulit, minyak zaitun juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban rambut anda. Caranya pun sangat mudah, anda tinggal mengoleskan minyak zaitun pada keseluruhan bagian rambut dan kulit kepala anda. Kelembaban kulit kepala dan rambt anda akan terjaga. Tentu hal ini akan membuat rambut anda lebih sehat dan berkilau.

3. Menghilangkan ketombe
Saat kulit kepala dan rambut anda berketombe, cobalah gunakan minyak zaitu ini sebagai bahan perawatannya. Kandungan nutrisi pada minyak zaitun  ini akan membantu kulit anda dari gangguan masalah ketombe.

4. Menjadikan rambut lebih kuat
Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut selanjutnya adalah menjadikan rambut lebih kuat. Akar - akar rambut anda akan lebih kuat sehingga tidak gampang rontok. Dengan perawatan minyak zaitun ini, anda tidak akan terlalu khawatir dengan masalah rambut rapuh atau rontok.

5. Membuat rambut lebih berkilau
Selain semua manfaat yang disebutkan diatas, minyak zaitun juga memiliki manfaat untuk menjadikan rambut anda berkilau. Menggunakan minyak zaitun secara teratur pada rambut anda akan menjadikannya lebih berkilau dan tentu hal ini akan menambah rasa percaya diri anda.

itulah 5 manfaat minyak zaitun bagi kesehatan rambut anda. Nah, ladies, Jika ada bahan perawatan yang bisa membuat rambut anda sehat dan indah seperti ini, masih berpikiran untuk melakukan perawatan rambut di salon?

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi