6 Gejala Awal Migrain Yang Jarang Diketahui

Gejala awal penyakit migrain - Migrain merupakan suatu penyakit yang bisa menyerang siapa saja tanpa terduga - duga. Bahkan sudah  banyak orang yang terserang migrain, dan parahnya lagi sebagian sudah menjadi pasien migrain tetap.

Penyakit ini memang menjengkelkan karena biasanya kepala akan terasa berdenyut - denyut hingga waktu yang lama. Selain itu penyakit ini biasanya disertai dengan perasaan mual dan ingin muntah. Tentu hal ini akan mengganggu akifitas yang anda lakukan.

Gejala awal penyakit migrain

Anda tentu tidak ingin terserang oleh penyakit ini, bukan? Karena itulah, mengetahui gejala migrain lebih awal akan bisa membuat anda gampang mengantisipasinya. Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa gejala migrain yang perlu anda ketahui :

1. Nyeri pada leher
Nyeri pada leher biasanya menjadi gejala awal dari migrain. Nyeri pada leher ini biasanya di ikuti dengan nyeri berdenyut di kepala. Jika anda sudah merasakan hal seperti ini, lebih baik segera memeriksakannya ke dokter.

2. Sinusitis
Beberapa orang yang menderita migrain kadang akan di ikuti dengan gejala sinus. Sinus atau sinusitis sendiri menurut wikipedia merupakan suatu peradangan sinur paranarsal yang terjadi di sekitar rongga hidung. Anda akan mengalami gangguan seperti mata berair, hidung tersumbat dan sakit kepala sebelah.

3. Sering menguap
menguap memang hal yang wajar dan merupakan indikasi bahwa anda mengantuk. Tetapi jika anda terlalu sering menguap dan tanpa alasan apapun seperti mengantuk, anda wajib mewaspadainya. Bisa jadi itu merupakan tanda awal dari penyakit migrain ini.

4. Penglihatan menjadi kabur
Gejala paling umun dari penyakit ini adalah penglihatan yang kadang menjadi kabur. Anda hanya bisa melihat cahaya yang berbentukseperti garis atau bintik - bintik selama 5 menit sampai 1 jam. Selain itu, migrain bisa menyebabkan mata anda menjadi sakit.

5. Gampang marah
Saat anda mengalami perubahan emosi seperti gampang marah tanpa alasan yang jelas kemungkinan besar anda akan menderita migrain. Gejala seperti ini kerap terjadi, anda terkadang merasa sangat bersemangat dan marah tanpa alasan yang jelas.

6. Terlalu sering buang air kecil
Sering buang air kecil saat anda jarang minum juga bisa merupakan gejala awal penyakit migrain.

Itulah 6 gejala awal penyakit migrain yang jarang diketahui. Saat anda mulai merasakan gejala - gejala seperti itu, ada baiknya anda segera memeriksakannya ke dokter. Siapa tahu gejala tersebut merupakan awal dari penyakit migrain. Semoga bermanfaat.
Follow my blog with Bloglovin

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus