Inilah 4 Manfaat mentimun bagi kesehatan

Manfaat mentimun bagi kesehatan - Siapa sich yang tidak kenal mentimun? Buah yang banyak mengandung air ini sangat untuk di konsumsi terutama pada siang hari yang begitu panas. Buah yang bisa menghidrasi tubuh ini sangat digemari oleh masyarakat indonesia. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau menjadikannya jus terlebih dahulu. Rasanya pasti sangat menyegarkan.

Mentimun yang mempunyai nama latin cucumis sativus merupakan suku labu - labuan. Menurut wikipedia, mentumun merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanya di panen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar.

Ketika masih muda, buah mentimun memiliki warna hijau dengan larik putih kekuning - kuningan. Warnanya berubah ketika semakin masak, menjadi hijau pucat bahkan sampai berwarna putih. Mentimun diketahui memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin A, B dan C serta magnesium, kalium, mangan dan silika. Jadi tidak heran jika buah ini menyimpan banyak manfaat hebat bagi kesehatan.

Manfaat mentimun bagi kesehatan

Berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat mentimun bagi kesehatan :

1. Mentimun bisa mencegah rasa lapar
Anda bisa menggunakan buah mentimun ini sebagai camilan yang sehat dan cepat untuk menghilangkan rasa lapar anda. Dengan makan mentimun maka bisa mencegah anda untuk makan secara berlebihan. Tentu hal ini akan membantu program penurunanan berat badan yang anda lakukan.

2. Mentimun bisa menghilangkan bau mulut
Manfaat mentimun bagi kesehatan selanjutnya adalah bisa menghilangkan bau mulut. Ketika anda merasa mulut anda berbau, cobalah konsumsi mentimun untuk menghilangkannya. Caranya cukup mudah, cukup makan mentimun kemudia tahan selama 30 detik di dalam mulut kemudian telan.

3. Mentimun bisa memberikan suntikan energi
Ketika anda sedang merasa lelah dan kurang bertenaga, mengonsumsi mentimun merupakan cara yang tepat untuk meningkatkan energi anda. Hal ini dikarenakan buah ini banyak mengandung vitamin B6 dan karbohidrat yang bisa membuat anda menjadi lebih bersemangat.

4. Mentimun bisa menyembuhkan hangover
Makanlah mentimun sebelum anda tidur ketika merasa hangover atau mabuk. Kandungan air serta gula, vitamin dan elektrolit dalam mentimun mampu menyeimbangkan tubuh anda sehingga hangover anda bisa disembuhkan.

Demikianlah 4 manfaat mentimun bagi kesehatan. Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah mentimun juga bermanfaat untuk kecantikan. Anda bisa menjadikannya masker untuk membuat kulit wajah anda halus dan berseri. semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus