6 Bahan Alami Untuk Mengatasi Keriput Di Bawah Mata

Bahan alami untuk mengatasi keriput di bawah mata - Penuaan dini bisa terjadi pada siapa saja. Biasanya kulit seseorang akan tampak keriput pada bagian tertentu. Jika anda masih berusia muda, tentu hal ini akan menjadi masalah serius yang perlu anda atasi. Tanda penuaan dini seperti ini biasanya disebabkan karena menurunnya elastisitas kulit dibawah mata.

Keriput di bawah mata ini memang bisa mengganggu penampilan. Anda tentu akan merasa tidak percaya diri dan malu ketika berkumpul dengan rekan - rekan anda. Anda mungkin akan terlihat lebih tua dari usia anda dikarenakan adanya kerutan pada bawah mata tersebut. Sangat mengganggu bukan?

Bahan alami untuk mengatasi keriput di bawah mata

Jika anda termasuk salah satu yang mengalami kerutan di bawah mata seperti ini, jangan khawatir. Sebab ada cara alami untuk mengatasinya. Nah, berikut di bawah ini adalah 6 bahan alami untuk mengatasi keriput di bawah mata tersebut :

1. Mentimun
Buah ini dikenal dengan kandungan airnya yang tinggi dan bisa bermanfaat untuk kelembaban kulit anda. Ketika kulit anda kurang lembab, biasanya bisa mengakibatkan kulit pecah - pecah serta munculnya garis keriput. Anda bisa menggunakan potongan buah mentimun yang dingin untuk memastikan kulit wajah anda tetap terjaga kelembabannya. Gunakan potongan buah mentimun tersebut disekitar area mata, biarkan selama 15 - 20 menit.

2. Buah alpukat
Buah alpukat memang buah yang kaya manfaat. Salah satunya adalah untuk mengatasi penuaan dini yang terjadi pada anda. Untuk menghilangkan kerutan pada bawah mata, anda bisa menggunakan buah yang creamy ini. Caranya pun cukup mudah, cukup ambil sepotong alpukat lalu letakkan dibawah area mata, diamkan selama 15 menit. Tekan pelan - pelan agar minyak alami pada buah ini bisa diserap oleh kulit.

3. Buah nanas
Buah ini juga bisa mengatasi penuaan dini. Selain bisa mengurangi garis keriput dibawah mata, jus buah nanas juga memiliki kandungan enzim aktif (Bromelain) yang merupakan agen anti radang dan bisa mengatasi keriput. Cara menggunakannya pun sangat mudah, terlebih dahulu blenderlah nanas menjadi jus lalu oleskan dibawah area mata. Biarkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukan hal ini secara teratur, garis keriput pada bawah mata anda akan hilang dengan sendirinya.

4. Minyak kelapa
Bahan alami untuk mengatasi keriput di bawah mata selanjutnya adalah minyak kelapa. Tidak hanya itu saja, kandungan lemak pada minyak kelapa ini juga bisa membuat kulit anda lembut. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa pada bagian bawah mata yang keriput, kemudian pijat dengan lembut hingga 15 menit lalu bersihkan. Untuk mendapatkan kulit lembut pada pagi hari, anda bisa juga mengoleskan minyak kelapa ini di area bawah mata sebelum anda tidur pada malam hari.

5. Minyak essensial Rosemary
Selain bisa menghilangkan keriput, minyak ini juga bermanfaat melindungi kulit dan melembutkan wajah anda. Caranya pun terbilang sangat mudah, anda cukup mengoleskan minyak ini pada bagian bawah mata lalu pijat - pijat dengan gerakan mengayun dari atas ke bawah. Lakukan hal ini selama beberapa menit setiap harinya.

6. Madu dan jahe
Siapa yang tidak mengenal madu. Cairan yang dihasilkan lebah ini memang sarat akan manfaat. Untuk menghilangkan keriput di bawah mata, anda bisa menggunakan madu dengan campuran parutan jahe. Gunakan kedua campuran bahan tersebut untuk memijat area bawah mata selama 15 menit, lalu diamkan selama 1 jam. Cara ini tidak hanya bisa membuat area bawah mata lembab, tetap juga bisa memperlancar peredaran darah.

Itulah 6 bahan alami untuk menghilangkan keriput pada bawah mata anda. Jika ada bahan alami yang aman digunakan seperti ini, mengapa harus mencoba produk kecantikan yang banyak mengandung zat kimia? Cantik itu simple bukan? Selamat mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi