5 Manfaat Sehat Tidur Telanjang

Manfaat sehat tidur telanjang - Pernahkah terlintas di pikiran anda untuk tidur tanpa berpakaian pada malam hari? Mungkin hanya segelintir orang yang melakukan kebiasaan aneh seperti ini. Kebanyakan orang pasti lebih terbiasa tidur dengan menggunakan baju atau piyama. Padahal tidur telanjang tanpa memakai sehelai pakaian pun bisa memberi manfaat bagi anda.

Anda mungkin tidak percaya dan bertanya - tanya bagaimana bisa tidur telanjang bisa memberi manfaat? Untuk lebih jelasnya, anda bisa membaca 5 manfaat sehat tidur telanjang seperti yang dilansir Daily Health Post dibawah ini :

Manfaat sehat tidur telanjang

1. Bermanfaat untuk kesehatan kulit
Ketika anda sedang tidur, sel kulit anda juga tumbuh. Jadi, ketika seseorang tidur dan mengenakan pakaian akan menghambat proses pertumbuhan kulit sehingga bisa membuat kulit cepat keriput.

2. Bisa meningkatkan keintiman
Tidur telanjang ketika malam hari akan membuat kulit anda dan pasangan menjadi bersentuhan. Ketika kulit bersentuhan inilah akan meningkatkan produksi oxytocin. Sebauh penelitian mengatakan bahwa orang yang tidur telanjang bersama dengan pasangannya cenderung lebih bahagia jika dibandingkan dengan pasangan yang tidur menggunakan baju ataupun piyama. Kontak fisik yang terjadi dengan pasangan juga penting secara fisik dan emosi untuk menurunkan resiko penyakit dan meningkatkan kesehatan tubuh.

3. Mencegah penyakit
Tidur tanpa mengenakan pakaian membuat suhu tubuh lebih sejuk sehingga bisa membuat anda tidur lebih nyenyak dan lebih baik. Selain itu, tidur telanjang juga bisa menurunkan resiko terkena diabetes. Bukan hanya itu saja, tidur telanjang juga baik untuk kesehatan keint*man wanita karena memberikan ventilasi yang bisa mencegah bakteri berkembang.

4. Bisa mendapat udara sejuk yang lebih baik
Saat tidur masih menggunakan baju atau pakaian, akan menjaga temperatur tubuh didalam. Sebuah penelitian mengatakan bahwa ruangan yang sejuk dan temperatur tubuh bisa memberikan efek yang lebih positif jika dibandingan dengan suhu tubuh masih terjebak dalam pakaian. Efek positif yang lainnya adalah menurunkan tekanan darah, menurunkan berat badan serta mengatur resistensi insulin. Jika anda merasa dingin, cobalah kenakan kaos kaki untuk menghangatkan kaki anda.

5. Bisa meningkatkan percaya diri
Manfaat sehat tidur telanjang yang terakhir adalah bisa meningkatkan rasa percaya diri. Rasa sensual ketika tidur telanjang bisa meningkatkan kesehatan mental dan rasa percaya diri pada seseorang, meskipun jika mereka tidur telanjang sendirian.

Demikianlah 5 manfaat sehat tidur telanjang. Memang tidak semua orang suka tidur telanjang. Bisa jadi karena mereka tidak terbiasa, cuaca yang dingin ataupun memang tidak merasa nyaman. Tetapi tidak ada salahnya anda mencoba, bukan?

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi