Inilah 5 Hal Penyebab Penuaan Dini

Penyebab Penuaan Dini - Usia dan penampilan pada wajah tentu tidak bisa dipisahkan. Semakin bertambahnya usia, semakin berubah pula penampilan dan wajah kita. Coba anda lihat, orang yang tua dan berumur pasti pada wajahnya banyak ditemui kerutan dan tampak tidak muda lagi, begitu pun sebaliknya, orang yang masih muda tentu wajahnya masih segar dengan kulit yang mulus dan kencang.

Lain lagi ceritanya apabila anda masih muda dengan umur 20 tahunan lebih tapi sudah ada perubahan pada wajah anda karena penuaan dini, tentu orang - orang akan menganggap anda bukan lagi berumur 20 tahunan, tetapi lebih atau bahkan banyak yang mengira kalau umur anda sudah berkepala 3 atau 4. Menjengkelkan bukan?

Penyebab penuaan dini

Secara tidak sadar kulit anda mengalami penuaan dini. Lalu apa yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi? Berikut dibawah ini adalah beberapa hal penyebab penuaan dini :

1. Kurang tidur
Ya, kurang tidur bisa menyebabkan kulit anda mengalami penuaan dini. Sebab biasanya sel -sel kulit akan diperbarui saat anda bisa memenuhi kebutuhan tidur 7 hingga 8 jam setiap harinya. Selain itu, kurang tidur juga bisa menyebabkan lingkaran hitam dibawah mata yang memuat anda menjadi terlihat lebih tua. Kulit yang terlihat kusam itu juga disebabkan karena kurang tidur sehingga produksi kolagen juga semakin berkurang.

2. Tidak menggunakan tabir surya
Ketika anda sudah mengontrol asupan makan dan gizi, tetapi kulit anda juga masih terlihat kusam, bisa saja hal tersebut disebabkan karena anda tidak menggunakan tabir surya ketika beraktifitas di luar ruangan. Penyebab utama yang bisa merusak kulit adalah polusi. Polusi - polusi ini bisa menghambat pertumbuhan sel - sel kulit baru. Jika dibiarkan, tentu kulit anda akan mengalami penuaan dini.

3. Kurang minum air putih dan makan makanan yang berserat
Untuk menjaga agar kulit tetap segar adalah dengan memperbanyak minum air putih dan mengonsumsi sayur atau buah yang kaya serat. Kurangi juga mengonsumsi makanan yang digoreng, makanan yang terlalu asin serta jangan lupa untuk menghindari mengonsumsi kopi yang berlebihan.

4. Gampang stres
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa garis - garis halus yang biasanya ditemukan di wajah itu disebabkan oleh stres. Semakin dalam garis - garis wajah tersebut, semakin stres kulit anda. Untuk mengatasinya anda bisa melakukan pijatan 15 sampai 20 menit pada wajah anda.

5. Menggunakan produk kecantikan yang tidak tepat
Ketika wajah anda mulai muncul jerawat, kulit menjadi kemerahan, iritasi atau gatal - gatal bisa dipastikan anda telah salah menggunakan produk kecantikan. Ketika anda memilih sebuah produk kecantikan dan ternyata produk tersebut tidak cocok bagi kuli anda, segeralah berhenti menggunakannya.

itulah 4 hal penyebab penuaan dini yang perlu anda ketahui. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan sungkan untuk membagikannya pada teman anda melalui facebook, google plus maupun twitter anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus