6 Makanan Sehat Yang Dapat Menghilangkan Depresi

Makanan sehat yang dapat menghilangkan depresi - Depresi adalah suatu kondisi dimana seseorang merasa tertekan dan merasa lebih dari sekedar sedih. Bila kondisi seseorang sampai menyebabkan terganggunya aktifitas sosial sehari - harinya, maka hal itu disebut sebagai suatu gangguan depresi. Ketika anda mengalami hal ini, sebaiknya anda segera mengatasinya, Sebab depresi merupakan salah satu penyebab utama kejadian bunuh diri.

depresi

Lalu, bagaimana caranya mengatasi dan menghilangkan depresi? Sebenarnya banyak hal yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan depresi seperti melakukan meditasi atau yoga. Tetapi jika anda malas melakukan meditasi atau yoga, anda juga dapat mengonsumsi 6 makanan sehat dibawah ini untuk menghilangkan depresi yang sedang anda alami.

1. Teh hijau
Teh hijau dikenal sebagai minuman yang kaya akan manfaat sehat. Bahkan mengonsumsi minuman ini scera rutin sangat dianjurkan untuk mendukung kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan, didalam teh hijau kaya akan zat antioksidan serta asam amino yang disebut dengan theanine. Zat inilah yang bermanfaat sebagai anti depresi.

2. Kunyit
Salah satu rempah - rempah yang sering digunakan sebagi bumbu dapur ini ternyata juga bermanfaat sebagi anti depresi. Hal ini disebabkan karena kunyit mengandung zat turmerones dan curcuminods, dimana kedua zat ini bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati sehingga membuat anda terhindar dari stres dan depresi.

3. Kalkun
Untuk menangkal stres dan depresi adalah dengan mengonsumsi sumber protein terutama pada daging yang sedikit mengandung lemak seperti daging kalkun. Daging kalkun banyak mengandung trypthopan, Yaitu sebauh zat alami yang mampu memicu produksi serotonin dalam tubuh. Sedangkan serotonin sendiri adalah hormon yang mampu membuat anda bahagia.

4. Kacang kenari
Kacang - kacangan ini juga mampu menghilangkan depresi akibat stres berlebih. Hal ini disebabkan kacang kenari banyak mengandung asam lemak omega 3 yang mampu mendukung kesehatan mental.

5. Ikan
Sama halnya dengan kacang kenari, ikan juga juga banyak mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 ini tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan mental. Selain itu asam lemak ini mampu menjaga kesehatan kardiovaskular dan memperlancar sirkulasi darah.

6. Cokelat hitam
Ketika anda mengalami stres dan depresi, cobalah untuk mengonsumsi makanan ini. Cokelat hitam sangat baik untuk merangsang produksi hormon serotonin yang membantu untuk menghilangkan depresi anda.

Itulah 6 Makanan sehat yang dapat menghilangkan depresi akibat stres yang berlebih. Selain dengan mengonsumsi makanan tersebut, cobalah anda bersosialisasi dengan teman anda, berolahraga ataupun melakukan hal yang positif lainnya untuk menghilangkan depresi yang anda alami.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus