Penyebab Sakit Punggung Ketika Bangun Tidur

Penyebab Sakit Punggung Ketika Bangun Tidur - Tidur merupakan saat yang tepat untuk mengistirahatkan badan setelah melakukan berbagai aktifitas yang melelahkan. Seharusnya dengan tidur, ketika bangun tentu badan akan terasa bugar dan nyaman. Tapi yang terjadi, tidak jarang setelah kita bangun tidur justru badan terasa sakit - sakit terutama pada bagian leher dan punggung.

Penyebab Sakit Punggung Ketika Bangun Tidur

Jika anda termasuk salah satu yang sering mengalami hal tesebut, maka anda perlu untuk mengetahui penyebabnya. Apa sebenarnya yang menyebabkan punggung merasa sakit ketika bangun tidur?  Berikut di bawah ini adalah penyebab umum yang dapat menyebabkan punggung sakit saat bangun tidur :

1. Posisi tubuh
Posisi tubuh yang baik adalah syarat yang baik untuk menghindari sakit punggung. Usahakan untuk mencari posisi tidur yang baik untuk mendapatkan posisi yang nyaman. Pijat dulu tubuh anda, terutama bagian yang sering sakit untuk menghindari sakit punggung.

2. Kasur
Kasur juga bisa menjadi penyebab munculnya sakit punggung secara tiba - tiba saat bangun tidur. Cobalah perhatikan kasur anda karena keras tidaknya kasur sangat mempengaruhi kesehatan tulang belakang. Jika terlalu empuk juga tidak baik, Pastikan juga kasur memiliki standar yang cukup, tidak terlalu keras tetapi juga tidak terlalu empuk.

Saran saya, jika anda memiliki pinggang lebih sempit dari pinggul, sebaiknya cari kasur yang empuk. Dan sebaliknya jika anda memiliki pnggul dan pinggang yang sama besar maka lebih baik menggunakan kasur yang tidak terlalu empuk. Namun bukan berarti anda tidak boleh memilih kasur yang empuk, karena sebenarnya tubuh anda cukup cocok untuk jenis kasur apapun.

3. Bantal
Sama seperti kasur, bantal juga bisa menjadi penyebab munculnya sakit punggung saat bangun tidur. Bantal yang anda gunakan harus mendukung postur leher anda. Bantal busa mengkin lebih baik untuk menopang kepala dan leher lebih baik karena bisa menyesuaikan postur leher anda. Jangan gunakan bantal yang terlalu empuk maupun yang terlampau padat karena bisa mengakibatkan sakit pada leher dan punggung anda.

Itulah 3 penyebab utama sakit punggung ketika bangun tidur. Mungkin juga ada penyebab lainnnya yang belum saya sebutkan seperti diatas. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus