4 Cara Mudah Menghilangkan Komedo

Cara Mudah Menghilangkan Komedo - Sebelumnya saya sudah memposting bagaimana cara mencegah munculnya komedo pada wajah. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghilangkan komedo pada wajah dengan menggunakan bahan yang alami. Tentunya cara ini akan sangat bermanfaat buat anda yang memiliki banyak komedo diwajahnya.

Komedo seperti yang sebutkan pada artikel sebelumnya adalah pori - pori yang tersumbat oleh sel -sel kulit mati dan sekresi kalenjar minyak yang berlebihan pada wajah. Biasanya komedo yang muncul pada kebanyakan orang adalah jenis whitehead, sehingga yang terlihat seperti muncul tonjolan kecil putih pada kulit.

Cara Mudah Menghilangkan Komedo

Tetapi anda janganlah khawatir, banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo tersebut seperti menggunakan scrubbing, laser, menggunakan krim malam maupun dengan cara peeling. Tapi jika anda tidak mau menggunakan semua cara dan bahan tersebut, anda dapat melakukan beberapa cara mudah menghilangkan komedo seperti yang akan saya sebutkan dibawah ini.

1. Menghilangkan komedo dengan menggunakan garam
Salah satu bahan keperluan untuk memasak ini ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah anda. Caranya dengan menggunakan sedikit garam yang dicampur dengan bagian sabun yang basah. Kemudian gosokkan pada bagian yang terkena komedo sekama 3 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin selama seminggu, komedo anda akan segera menghilang dengan sendirinya.

2. Menghilangkan komedo dengan kayu manis dan jeruk nipis
Caranya sangat mudah, anda cukup mencampur satu sendok teh air jeruk nipis dengan satu sendok teh bubuk kayu manis serta tambahkan sedikit air. Oleskan campuran ini pada bagian yang terkena komedo pada malam hari ketika akan tidur dan bilas pada keesokan harinya.

3. Menghilangkan komedo dengan menggunakan kunyit dan ketumbar
Sama seperti garam, bahan dapur yang ini juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah anda. Caranya dengan menggunakan campuran dari satu sendok teh bubuk ketumbar dan setengah sendok teh bubuk kunyit. Campurkan dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian wajah yang terkena komedo pada malam hari. Basuh wajah pada keesokan harinya dan lakukan terapi ini secara rutin selama seminggu.

4. Menggunakan bahan yang steril
Komedo pada wajah anda tidak akan hilang dengan sendirinya jika anda tidak membuangnya. Sudah banyak alat khusus yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Gunakanlah alat itu tetapi sebelumnya sterilkan terlebih dahulu dengan menggunakan alkohol.

Itulah 4 cara mudah menghilangkan komedo pada wajah anda. Ingat, komedo juga bisa berpotensi munculnya jerawat. Segera lakukan semua cara diatas untuk menghilangkan komedo pada wajah anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus