Cara Menggosok Gigi yang Benar dan Efektif

Cara Menggosok Gigi yang Benar dan Efektif - Memiliki gigi yang sehat, putih dan bersih adalah impian setiap orang. Gigi yang putih dan bersih akan membuat orang menjadi lebih percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain. Orang akan bisa tertawa lepas dan tersenyum ceria tanpa rasa malu lagi ketika berhadapan dengan orang lain. 

Lalu, seperti apa gigi yang bersih dan sehat itu? Gigi yang bersih dan sehat adalah gigi yang tampak putih dan bebas dari plak gigi. Plak bisa muncul karena aktifitas yang dilakukan gigi setiap hari seperti makan dan minum, dan plak jika dibiarkan semakin lama akan semakin menumpuk.

Untuk itulah, anda perlu untuk menggosok gigi anda secara rutin dan teratur jika ingin memiliki gigi yang bersih dan sehat. Anda memang sudah menggosok gigi anda sesering mungkin, tetapi apakah anda yakin cara menggososk gigi yang anda lakukan sudah benar? Gigi yang sehat dan bersih biasanya tergantung dari cara menggosoknya yang benar.

Cara Menggosok Gigi yang Benar dan Efektif
image oleh google
Lalu seperti apa dan bagaimana cara menggosok gigi yang benar? Berikut dibawah ini adalah cara menggosok gigi yang benar.

1. Gerakan menggosok gigi harus selalu dari bagian yang berwarna merah (gusi) ke bagian yang berwarna putih (gigi), baik untuk rahang bawah maupun atas begitu juga dengan permukaan yang menghadap pipi dan bibirserta permukaan yang menghadap lidah. Untuk permukaan kunyah gerakan bisa dengan keluar masuk dengan sedikiy putaran.

2. Gerakan menggosok gigi harus dilakukan searah dengan poros gigi dari gusi menuju ke permukaan gigi dengan sedikit putaran diawal dan dilakukan dengan tekanan yang biasa saja.

3. Gosoklah keseluruhan gigi kuang lebih selama 2-3 menit.

4. Sikat yang digunakan harus sesuai dengan ukuran mulut jita masing - masing, pilihlah yang mempunyai ujung sikat yang kecil supaya ketika digunakan bisa dengan mudah mencapai sudut belakang mulut. Pilihlah juga sikat gigi yang mempunyai bulu sikat yang halus sehingga tidak melukai gusi atau membuat permukaan gigi aus.

5. Setelah menggosok gigi, kumur - kumur cukup 1-2 kali saja.

Itulah cara menggososk gigi yang benar dan efektif, Memang secara tidak langsung setelah sikat gigi, gigi kita akan manjadi bersih dan sehat serta bebas dari plak. Tetapi jika itu dilakukan secara teratur dan rutin setiap habis makan dan sebelum tidur, gigi anda akan menjadi bersih dan sehat. Selamat mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi