Cara Mudah Memutihkan Kuku Secara Alami

Cara memutihkan kuku secara alami - Setiap bagian tubuh bagi wanita adalah aspek pendukung yang akan membuat mereka tampil lebih percaya diri. Sehingga tidak jarang mereka sangat memperhatikan bagian tubuhnya walaupun itu cenderung kecil dan tidak tampak. Salah satunya adalah kuku mereka.

Bahkan tidak jarang wanita pergi ke salon setiap minggunya hanya untuk merawat kebesihan dan kecantikan kukunya. Mereka merasa tidak rugi walaupun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit demi memperoleh tampilan kuku yang cantik dan bersih.

Cara memutihkan kuku secara alami

Tapi tahukah anda, untuk memperoleh kuku yang cantik dan bersih, anda tidak perlu harus pergi ke salon dan mengeluarkan biaya yang sangat banyak. Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat kuku anda menjadi putih dan bersih. Berikut dibawah ini adalah beberapa cara memutihkan kuku secara alami yang dapat anda lakukan dirumah :

1. Menggunakan Lemon
Cara alami untuk memutihkan kuku yang pertama adalah dengan menggunakan lemon. Selain aman digunakan, cara menggunakannya pun terbilang sangat mudah. Anda cukup dengan menggosokkan lemon pada kuku - kuku anda. Hal ini akan membuat kuku anda menjadi putih dan bersih.

Selain itu, lemon juga dikenal sebagai buah yang kaya manfaat. Selain untuk mengatasi ketombe, lemon juga dapat membuat kuku anda menjadi mengkilap. Namun anda satu hal yang perlu juga anda ketahui, lemon juga bisa membuat kulit menjadi kering. Jadi selalu usahakan untuk meberi pelembab pada kuku ketika anda sudah selesai menggosoknya.

2. Cuka putih
Bahan alami yang satu ini juga dapat digunakan untuk memutihkan kuku secara alami lho. Caranya anda cukup mengambil semangkuk air hangat lalu tuangkan beberapa tetes cuka putih didalamnya. Kemudian rendamlah kuku anda kurang lebih selama 8 hingga 10 menit.

3. Merendam kuku dalam air sabun
Cara yang ini juga terbilang sangat mudah untuk anda lakukan. Jika anda ingin memiliki kuku yang putih dan bersih, anda hanya perlu merendamnya dalam air sabun. Caranya dengan menyiapkan semangkuk air sabun yang didalamnya sudah ditambahkan dengan air persasan lemon. Lakukan hal ini kurang lebih hingga 10 menit.

4. Menggunakan baking powder
Cara alami untuk memutihkan kuku secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan baking powder. Caranya dengan menggunakan baking powder dan campu dengan air hangat. Setelah itu, rendamlah kuku anda hingga sepuluh menit. Lakukan hal ini seminggu sekali. Jika rutin dilakukan anda akan melihat kuku anda tampak putih dan mengkilap.

Itulah cara memutihkan kuku secara alami yang dapat anda lakukan dirumah. Jika anda yang mudah dan tanpa mengeluarkan biaya, mengapa harus ke salon hanya untuk perawatan kuku anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus