Manfaat Moisturizer Sebagai Pelembab bagi Kulit Wajah

Manfaat pelembab bagi kulit wajah - Setiap wanita pasti selalu memikirkan perawatan untuk setiap bagian tubuhnya. Bagian terpenting yang selalu menjadi prioritas adalah perawatan wajah. Sehingga tidak jarang mereka menggunakan berbagai macam produk perawatan yang banyak beredar dipasaran terutama pelembab wajah untuk menjadikan wajah mereka halus, berseri serta bebas jerawat.

Memang tidak semuanya, tetapi ada sebagian wanita kerap mengabaikan penggunaan pelembab dalam dalam perawatannya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Padahal kulit wajah yang cantik dan sehat tidak hanya dinilai dari tingkat kecerahan tetapi juga kebersihan dan kelembaban kulitnya.

Manfaat pelembab bagi kulit wajah
image oleh google
Setiap orang membutuhkan pelembab untuk menjaga kondisi tekstur kulitnya terutama pada bagian wajah. Jadi, tidak cukup jika hanya menggunakan krim malam atau serum wajah saja untuk mengatasi kulit wajah yang kusam. Diperlukan pelembab yang mempunyai kandungan ekstrak bahan alami dan berkualitas seperti moisturizer.

Untuk hasil yang terbaik, gunakan moisturizer dengan campuran minyak seperti minyak tumbuhan untuk membuat kulit wajah anda menjadi lebih berseri. Itu dikarenakan moisturizer seperti ini lebih mudah bercampur dengan lemak kulit dan mampu menembus sel -sel stratum corneum pada wajah sehingga bisa menjadikan wajah anda menjadi lembab dan lebih berseri.

Manfaat Moisturizer
Secara alamiah kulit biasanya selalu berusaha untuk melindungi diri dari kekeringan dengan adanya tabir lemak diatas permukaan kulit yang dihasilkan oleh kalenjer lemak, sedikit kalenjar keringat dari kulit serta adanya lapisan kulit luar yang berfubgsi sebagai sawar kulit. Tetapi dalam waktu dan kondisi tertentu perlindungan alamiah seperti itu tidak mencukupi. Untuk itulah diperlukan moisturizer yang berfungsi sebagai perlindungan tambahan non alamiah yang bertujuan mempertahankan struktur dan fungsi kulit.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi