Hal - Hal Yang Dapat Membahayakan Mata

Hal - hal yang dapat membahayakan mata - Mata merupakan aset paling berharga yang ada di tubuh kita. Dengan mata inilah, kita bisa mengenali orang - orang di sekitar kita serta juga dapat menikmati keindahan alam dilingkungan kita. Bahkan banyak yang menganggap mata merupakan jendela dunia. Untuk itulah kita perlu untuk menjaganya semaksimal mungkin.

Namun, tidak sedikit dari anda yang mengabaikan hal kecil yang bisa membahayakan mata, bahkan bisa berakibat fatal sampai menyebabkan kebutaan. Misalnya iritasi ringan pada mata yang disebabkan oleh butiran debu atau air sabun yang yang mengandung bahan kimia masuk kedalam mata. Jika hal kecil seperti itu dibiarkan tentu akan sangat membahayakan kesehatan mata anda.

Hal - Hal Yang Dapat Membahayakan Mata
image oleh google
Apa hanya itu saja yang dapat membahayakan mata anda? Tentu saja tidak, masih banyak faktor kecil lainnya yang dapat membahayakan, seperti yang akan saya sebutkan dibawah ini dan anda perlu untuk mewaspadainya.

1. Benda asing yang masuk pada mata
Hal pertama yang dapat membahayakan mata anda adalah segala sesuatu yang masuk ke mata. Butiran debu, atau bahkan lensa kontak dapat menyebabkan iritasi pada mata. Anda biasanya akan merasa tidak nyaman sehingga cenderung untuk mengocek - kucek mata anda. Padahal hal seperti itu justru dapat membahayakan mata anda karena dapat membuat kornea mata anda tergores.

2. Serpihan yang berterbangan
Anda tidak pernah menyadari bahwa di udara banyak berterbangan serpihan - serpihan kecil yang tidak dapat dilihat oleh mata anda. Dan hal ini jika masuk ke mata tentu akan membuat mata kita gatal dan bisa berujung iritasi. Misalnya saja seperti bubuk kayu yang bisa berterbangan, jika sudah masuk ke mata kemudian anda menguceknya bisa mengakibatkan pendarahan pada iris dan kornea mata anda.

3. Luka bakar pada mata
Hal seperti ini juga perlu diwaspadai. Luka bakar pada mata biasanya disebabkan oleh panas, uap bahan kimia, semburan air maupun ledakan kompor. Segera periksakan mata anda jika sudah mengalami luka bakar seperti ini untuk menghindari hal - hal yang bisa membahayakan mata anda.

Itulah 3 hal yang dapat membhayakan mata anda. Gunakan kaca mata saat anda mengendarai motor untuk menghindari semua hal tersebut diatas. Segera bawa ke dokter ketika anda merasakan sesuatu yang berbeda pada mata anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus