6 Rahasia Hidup lebih Lama

Rahasia Hidup lebih Lama - Hidup lebih lama dan selalu sehat atau bisa dibilang panjang umur tanpa mengidap penyakit tentu menyenangkan dan semua orang saya yakin pasti ingin seperti itu. Umur memang sudah ditentukan oleh Tuhan kita, dan kita tidak bisa mengelaknya. Tapi paling tidak kita bisa berusaha untuk selalu tampil sehat tanpa penyakit sehingga kemungkinan untuk hidup lebih lama sangat terbuka.

Rahasia Hidup lebih Lama
image oleh google
Berikut dibawah ini adalah rahasia hidup lebih lama yang bisa anda terapkan dalam kehidupan anda :

1. Tidur siang
Rahasia hidup lebih lama yang pertama adalah dengan membiasakan tidur siang walaupun hanya sejenak 15 - 30 menit. Kebiasaan seperti ini sangat baik diterapkan di setiah hari anda. Dari sebuah studi yang dilakukan oleh beberapa kelompok peneliti yang melibatkan lebih dari 24.000 peserta lebih menunjukkan bahwa orang yang kerap tidur siang sejenak dengan kisaran waktu kurang atau lebih dari 30 menit kemungkinan untuk meninggal karena penyakit jantung 37 persen lebih kecil.

2. Menikah
Ternyata menikah ternyata bisa membuat kita panjang umur dan hidup lebih lama lho? And mungkin bertanya - tanya mengapa bisa seperti itu? Karena dari beberapa studi sudah menunjukkan orang yang sudah menikah cenderung hidup lebih lama daripada yang masih lajang karena adanya dukungan sosial dan ekonomi.

3. Berteman
Rahasia hidup lebih lama yang ketiga adalah berteman dngan semua orang tapi tentu saja anda harus lebih bijak dan selektif dalam memilihnya.  Sebuah penelitian di australia mengemukakan bahwa orang yang memilki banyak teman meninggal 10 tahun lebih lama jika dibandingkan dengan orang yang hanya memilki sedikit teman.

4. Berolahraga
Rahasia hidup lebih lama yang selanjutnya adalah dengan rajin berolahraga. Orang yang rajin melakukan olahraga , katanya bakal hidup lebih lama daripada orang  yang malas melakukan olahraga. Dan hal ini terbukti karena sudah ada studi dan penelitian yang menunjukkan bahwa aktifitas fisik yang dilakukan secara teratur sangat efektif untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung, stroke, diabetes, kanker maupun depresi.

5. Kelola stres
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa perubahan gaya hidup termasuk managemen stres tidak hanya membantu mencegah penyakit jantung tetapi juga stres dapat terhindari. Jadi usahakan untuk selalu menghindari stres, anda dapat mengendalikannya dengan latihan yoga, meditasi ataupun yang lainnya.

6. Spiritual
Rahasia hidup lebih lama yang terakhir adalah dengan melakukan aktifitas spiritual. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang - orang yang sering melakukan aktifitas spiritual atau keagamaan cenderung hidup lebih lama. Itu dikarenakan terbentuknya jaringan sosial yang kuat dan berkembang yang sangat berkontribusi memberikan mereka kesehatan.

Itulah 6 rahasia hidup lebih lama yang dapat anda terapkan jika memang ingin hidup panjang umur. Semuanya memang sudah ditentukan oleh tuhan termasuk urusan umur kita, tapi paling tidak kita sudah berusaha semaksimal mengkin menjaga kesehatan kita.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi