4 Cara Mudah Agar Bangun Lebih Pagi

Cara Mudah Agar Bangun Lebih Pagi - Tidur memang sangat mengenakkan apalagi setelah aktifitas pada malam hari bahkan sampai jika harus  begadang hingga tengah malam, bangun pagi rasanya menjadi sangat malas. Rasa kantuk yang masih menyerang, membuat kita enggan untuk beranjak dari tempat tidur. Tapi bagaimana jika anda harus bekerja? Tentu anda harus segera bangun, mau tidak mau anda harus segera bergegas untuk memulai aktifitas di pagi hari.

Cara Mudah Agar Bangun Lebih Pagi
image oleh google
Kebiasaan bangun siang anda harus segera dihilangkan, Biasakanlah untuk selalu bangun pagi. Jika masih belum terbiasa anda dapat menerapkan cara mudah bangun lebih pagi dibawah ini.

1. Hindari kafein dan alkohol pada malam hari
Cara mudah bangun lebih pagi yang pertama adalah dengan menghindari kafein dan alkohol pada malam hari. kedua jenis minuman ini membutuhkan waktu untuk bereaksi sekaligus keluar dari sistem tubuh, jadi tidak disarankan untuk Mengonsumsi segala macam jenis asupan yang mengandung dua bahan tersebut, terutama ketika akan tidur dimalam hari.

2. Letakkan alarm ditempat strategis
Agar anda dapat bangunlebih pagi sesuai dengan waktu ayang anda inginkan, cobalah untuk memasang alarm dengan suara yang keras. Letakkan alarm ditempat yang tepat, jangan menaruhnya didekat bantal atau didekat anda, karena biasanya jika anda malas untuk bangun ketika alarm berbunyi anda akan dapat dengan mudah mematikan alarm tersebut lalu melanjutkan tidur kembali. Letakkanlah ditempat yang jauh dari jangkauan anda, sehingga ketika berbunyi akan memaksa anda untuk bangun dan berjalan untuk mematikannya.

3. Siapkan minuman didekat tempat tidur
Cara selanjutnya agar mudah bangun pagi adalah dengan menyediakan minuman mineral didekat tempat tidur anda. Segelas air putih adalah minuman yang tepat untuk mengawali hari anda, setelah tidur dimalam hari ketika tubuh melakukan metabolisme dan berpuasa dimalam hari. 

4. Melatih diri sendiri
Ketika anda sudah bangun pada pagi hari, latihlah sedikit demi sedikit diri anda dengan bereaksi langsung dengan beberapa gerakan ringan dapat membangunkan anda secara perlahan. Lakukanlah hal seperti ini 7 kali berturut - turut , dua kali sehari. Jika sudah dilakukan, tubuh anda secara otomatis akan terbiasa bangun tanpa alat bantu apapun.

Itulah 4 cara mudah agar bangun lebih pagi yang dapat anda terapkan. semoga setelah melakukan semua hal diatas, anda akan terbiasa untuk bangun pagi. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi