Pisang dan Manfaatnya Untuk Menyehatkan Usus Besar

Manfaat buah pisang untuk menyehatkan usus besar - Buah pisang saat ini sangat mudah ditemukan dimana - mana. Pangsa pasarnya pun sudah mulai luas. Tidak hanya di pasar tradisional saja, bahkan pasar modern pun seperti Mall, supermarket dan yang lainnya buah ini sudah mudah ditemukan. Bahkan pisang indonesia sudah masuk pasar ekspor lho. Hebat bukan!

Apa yang menjadi penyebab pisang begitu familiar untuk semua orang? Selain rasanya yang memang enak kandungan gizinya pun lumayan bagus buat kesehatan. Tahukah anda, Kandungan apa yang banyak terdapat dalam buah pisang? anda pasti belum tahu jawabannya. Nah, buat anda yang belum tahu buah pisang ternyata banyak mengandung vitamin B6. Vitamin ini sangat bermanfaat bagi usus besar anda.

Manfaat buah pisang untuk menyehatkan usus besar
image by google

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa dengan asupan vitamin B6 yang cukup setiap hari, resiko dan potensi terkena kanker usus dan dubur akan dapat anda hindari. Dalam penelitian tersebut telah dicari kaitan antara vitamin B6 dengan kesehatan usus besar. Dinyatakan bahwa orang dengan asupan vitamin B6 tertinggi dari makanan dan suplemen ternyata memiliki sedikit peluang untuk terkena kanker kolorektal (kanker yang mengenai kolon dan dan rektum)

Penelitian yang lain mengatakan bahwaVitamin B6 berperan sangat besar dalam memaksimalkan kerja folat dalam tubuh. Selain bisa membuat usus besar menjadi sehat, vitamin B6 juga mampu untuk mencegah penyakit parkinson dan mengurangi depresi.

Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin B6 dan folat setiap hari disarankan untuk mengonsumsi pisang sebanyak 1 - 2 buah pisang. Agar anda tidak bosan dalam mengonsumsinya anda bisa memvariasikannya dengan mencapurkan keju ataupun susu. 

Itulah manfaat Vitamin B6 pada pisang yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat.


Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus